Kenapa Manchester City Bisa Kalah?

Kenapa Manchester City Bisa Kalah?

Kenapa Manchester City Bisa Kalah?

TANCAP88SPORT – Olympique Lyon sukses lolos ke semifinal Liga Champions sehabis melenyapkan Manchester City. Keberhasilan tersebut disambut bahagia pemain Lyon dan merayakannya di ruang ganti.

Hadapi Man City pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu( 16/ 8/ 2020) dini hari Wib, Lyon menciptakan perlawanan sengit. Les Gones hanya mencatatkan 33 persen keahlian bola, berbanding 67 persen milik The Citizens.

Mereka pula melepaskan 7 tembakan yang 6 di antara lain mengarah ke gawang. Sebaliknya itu, Manchester City memperoleh 8 peluang bagus dari 19 kesempatan.

Kendati kalah dominan, Lyon sukses memakai peluang yang didapat dengan sebaik dapat jadi. Anak asuh Rudi Garcia itu menyudahi laga dengan kemenangan 3- 1.

APA ALASAN CITY KALAH?

3 sukses Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit ke- 24, serta Moussa Dembele menit ke- 79 dan 87. Terdapat pula sukses tunggal The Citizens disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke- 69.

Kemenangan atas Manchester City membuat Lyon berhak lolos ke semifinal Liga Champions. Lawan selanjutnya yang hendak mereka hadapi ialah Bayern Munchen di Estadio Jose Alvalade, 20 Agustus mendatang.

Pencapaian itu disambut bahagia pemain Olympique Lyon. Bersumber pada video yang diunggah di akun Twitter resmi Lyon, skuad Les Gones bernyayi dan melompat di ruang ganti.

Berlangsung di Stadion Jose Avalade, Minggu( 16/ 8/ 2020) Olympique Lyon mampu memberikan kejutan kala bertemu Manchester City dilanjutan Liga Champions 2019- 2020. Les Gones yang dicap kuda hitam mampu mengandaskan the Citizens dengan skor 3- 1.

Armada Rudi Garcia mengamankan lembar tiket terakhir semifinal Liga Champions 2019- 2020. Kemenangan atas Manchester City membuat Olympique Lyon menyusul Paris Saint- Germain, RB Leipzig, dan Bayern Muenchen.

Olympique Lyon pula kembali timbul di semifinal Liga Champions sehabis 10 tahun absen. Sehabis itu, Olympique Lyon bakal bentrok dengan Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions 2019- 2020.

Kebalikannya hasil akhir yang diterima pasukan Pep Guardiola membuat langkah mereka di Liga Champions masa ini terhenti di perempatfinal. Pencapaian tersebut membuat Manchester City harus kandas ditiga masa beruntun.

Sebelumnya, mereka harus rela tersingkir di babak perempat final disaat bersua dengan Tottanham Hotspur dan Liverpool. Gagalnya Manchester City atas lawannya Olympique Lyon membuat bermacam- berbagai reaksi dari netizen.

” Saya bangga dengan para pemain. Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami tahu kami bukan kesukaan dan kami bermain bagaikan tim papan atas,” ucap pelatih Lyon, Rudi Garcia.

” Di atas segalanya, kesuksesan kami tergantung pada semangat tim kami. Segala orang bekerja buat satu sama lain dan pemain pengganti banyak membantu,” lanjutnya.

Tidak cuma itu, Manchester City melepaskan 19 tembakan yang 8 di antara lain mengarah ke gawang. Di sisi lain, Olympique Lyon memperoleh 6 peluang bagus dari 7 kesempatan.

Meski nampak dominan, Man City kalah efektif dibandingkan Lyon. Manchester City pula akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan dan menyerah dengan skor 1- 3.

Sukses tunggal City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke- 69. Terdapat pula 3 sukses Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit ke- 24, serta Moussa Dembele menit ke- 79 dan 87.

Hasil ini membuat Manchester City gagal menembus semifinal Liga Champions masa ini. Sebaliknya itu, Lyon hendak bersua Bayern Munchen pada laga babak 4 besar di Estadio Jose Alvalade, 20 Agustus mendatang.

BACA JUGA : Cara Arsenal Buang Ozil Nanti, Kotor?

Kegagalan Manchester City menembus semifinal menghentikan dominasi klub- klub Inggris di Liga Champions. Semacam dilansir Opta, tim asal Inggris serta Spanyol tetap lolos ke babak 4 besar Liga Champions sejak masa 1995- 1996.

Pada masa setelah itu misalnya, terdapat 2 klub Inggris dan satu tim asal Spanyol yang berlaga di Liga Champions. 2 klub Inggris tersebut ialah Liverpool dan Tottenham Hotspur, kebalikannya tim asal Spanyol ialah Barcelona.

Kandasnya Man City pula memperpanjang catatan minor Pep Guardiola. Sebabnya, Guardiola belum mampu membawa The Citizens menembus semifinal Liga Champions, sejak duduk di kursi manajer pada masa 2016/ 2017.

Kenapa Manchester City Bisa Kalah?

0

Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *