UEFA Mengadakan Pertemuan Membahas Opsi Terakhir Pertandingan Liga dan Piala

UEFA Mengadakan Pertemuan Membahas Opsi Terakhir Pertandingannya

Petemuan Ke-55 asosiasi sepakbola nasional Eropa akan mengadakan konferensi video dengan UEFA pada hari Rabu untuk membahas proposal terbaru tentang bagaimana liga dan piala musim 2019-20 dapat disimpulkan mengingat kedalaman krisis Covid-19.

Dengan berbagai negara Inggris, Italia, Spanyol, Prancis, Swiss (di mana UEFA berbasis) dan negara-negara Eropa lainnya dalam kondisi shutdown yang lebih ketat daripada dua minggu yang lalu ketika UEFA menunda Kejuaraan Eropa musim panas ini, tanggal 30 Juni yang disarankan untuk menyimpulkan musim sekarang terlihat lebih merata lebih mustahil.

Panggilan video, dengan sekretaris umum asosiasi atau kepala eksekutif, akan menerima pembaruan dari dua kelompok kerja yang dibentuk pada 17 Maret, satu untuk mempertimbangkan menjadwal ulang tantangan untuk musim yang ditangguhkan, yang lain untuk memeriksa “dampak ekonomi, keuangan, dan peraturan dari wabah Covid-19 ”.

Gambaran pertemuan yang dilakukan FIFA Dikantornya:

Klub, liga, dan UEFA bertekad untuk menyelesaikan musim ini jika memungkinkan dengan alasan integritas olahraga dan untuk menghindari pemberian rabat finansial yang sangat besar kepada para penyiar dan sponsor. Kelompok-kelompok ini telah memfokuskan pada bagaimana kontrak para pemain yang akan berakhir pada 30 Juni dapat diperpanjang jika musim harus berjalan lebih dari itu.

FIFA, yang memiliki tanggung jawab global keseluruhan untuk tata kelola peraturan pendaftaran pemain, mempertimbangkan proposal pekan lalu untuk memperpanjang kontrak hingga “tanggal akhir baru musim,” lapor Reuters. Masalah bagi Fifpro, persatuan para pemain dunia, adalah bahwa ini harus berlaku untuk semua pemain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni, bukan hanya yang ingin dipertahankan oleh klub.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, merangkum ketidakpastian tentang kembalinya sepak bola pada akhir pekan, mengatakan kepada surat kabar Italia La Repubblica: “Ada rencana A, B dan C. Kita bisa mulai pada bulan Mei, Juni atau akhir Juni. Jika kita tidak bisa melakukannya di salah satu dari tiga tanggal itu maka musim mungkin akan hilang. Ada juga kemungkinan untuk menyelesaikan musim di awal musim depan, dengan musim depan mulai sedikit terlambat. Itu harus bekerja sehubungan dengan para pemain dan periode penandatanganan. “

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Pertemuan itu akan melihat perkembangan di semua kompetisi tim nasional dan klub UEFA, serta membahas kemajuan di tingkat FIFA dan Eropa tentang hal-hal seperti kontrak pemain dan sistem transfer.”

UEFA Mengadakan Pertemuan Membahas Opsi Terakhir Pertandingannya

0

Comment

  1. […] UEFA Mengadakan Pertemuan Membahas Opsi Terakhir Pertandingan Liga dan Piala […]

    0
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *