Arteta Positif Virus Corona, Arsenal Terancam Gagal Tanding

Arteta Positif Virus Corona, Arsenal Terancam Gagal Tanding – Tancap88sport – Kronologi pelatih Arsenal Mikel Arteta positif virus corona dimulai kontak dengan pemilik klub Olympiakos, Evangelos Marinakis.

Marinakis dilaporkan pernah bersalaman dengan para pemain dan staf Arsenal saat kedua tim bersua pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Olympiakos, 27 Februari 2020.

Pada laga itu, Olympiakos mengalahkan tuan rumah 2-1 dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Tim tamu unggul agresivitas gol tandang setelah pada leg pertama di Stadion Karaiskakis, 20 Februari, Arsenal menang 1-0.

Kasus Arteta jadi kasus positif pertama di Premier League, disusul dengan kasus Callum Hudson-Odoi. Sejak saat itu, Premier League memutuskan menunda pertandingan sampai 4 April mendatang.

Virus Corona ini merupakan salah satu virus dengan jangkauan yang luar biasa, tapi dampaknya tidak seburuk yang diberitakan. Bernal menjamin suaminya baik-baik saja.

Begitu Arteta dinyatakan positif Covid-19, Premier League segera mengambil sikap. Ini berita besar sebab sebelumnya Arteta sempat aktif di lapangan, melatih timnya menghadapi beberapa tim. Kini, Bernal mencoba menenangkan mereka yang khawatir dengan menegaskan suaminya baik-baik saja.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mengirimkan pesan-pesan baik, e-mail, dan telepon, sungguh itu luar biasa,” ujar Bernal melalui media sosial Instagram.

“Saya pun memahami bahwa Anda ingin tahu apa yang terjadi. Suami saya merasa baik-baik saja, tidak ada masalah. Memang benar dia menunjukkan gejala virus tersebut, tapi gejala itu tidak akan menghentikannya bekerja dalam situasi normal,” lanjut istri dari manajer Arsenal itu.

Meski demikian, Arsenal tetap menjalani dua pertandingan. Menang 2-0 atas Portsmouth di babak 16 besar Piala FA pada 3 Maret dan mengalahkan West Ham United 1-0 di Premier League pada 7 Maret.

Kemudian, pihak Liga Inggris memastikan laga Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar Rabu (11/3) malam waktu setempat ditunda setelah para pemain The Gunners kontak dengan positif virus corona.

Arteta Positif Virus Corona, Arsenal Terancam Gagal Tanding
0
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *