URUTAN WINGER LINCAH ERA SEPAKBOLA MODERN

Urutan “Winger Player” Yang Paling Berbahaya Di Era Sepakbola Modern

Urutan “Winger Player” Yang Paling Berbahaya Di Era Sepakbola Modern

Pemain sepakbola yang paling dikenal pada umumnya adalah posisi striker. Alasannya Para striker menciptakan gool – gol yang membuat mereka menjadi terkenal.

Prinsisp penting dalam sepakbola adalah semua posisi dalam sebuah tim memiliki sumbangsih yang sama terhadap kekuatan tim baik itu Kiper, bek, gelandang, hingga penyerang.

Era sepak bola modern merupakan era dimana sepakbola ditampilkan dengan kecepatan, keakuratan, dan gol. Hal ini tidak menutup kemungkinan posisi yang paling disoroti di era sepakbola modern adalah para pemain sayap. Kualitas para winger tersebut dapat diukur dari parameter jumlah gol, assist, serta apa kontribusi yang dapat mereka berikan kepada tim.

Siapa Saja Mereka?

Berikut kami detailkan satu persatu:

Eden Hazard

Eden Hazard (Real Madrid)

Striker sayap Real madrid yang baru ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain di era Premier League. Ia menciptakan sensasi tersendiri di Chelsea.

Berjuluk Messi-nya Belgia, kecepatan dan kontrol bola Eden Hazard tiada duanya. Dia mencetak 110 gol dan 92 aasist selama tujuh musim di Stamford Bridge. Selama memperkuat Chelsea, dia meraih dua gelar Premier League dan trofi Liga Europa pada 2013.

Kini Hazard sudah hijrah ke Real Madrid. Namun, dia belum bisa menyuguhkan permainan apiknya karena sering direcoki cedera.

Ryan Giggs

Ryan Giggs (Manchester United)

Pemain Sayap yang pernah dimiliki MU ini menghabiskan seluruh kariernya bersama Manchester United. Ia menyuguhkan kemampuan terbaiknya terutama pada era 1990-an dan awal 2000-an.

Giggs dikenal sebagai pemain sayap yang dinamis, sangat kompetitif, dan selalu memasang standar tinggi. Aksinya di sisi sayap kiri Manchester United efektif membuat tim lawan kalang kabut.

Bersama Setan Merah, Giggs mengoleksi 13 gelar Premier League, 4 trofi Piala FA, tiga Piala Liga, dan dua gelar Liga Champions. Dia juga pemegang rekor pencetak assist terbanyak dalam sejarah Premier League, yaitu 271 kali.

Mohamed Salah

Muhammad Salah (liverpool)

Striker Liverpool, Mohamed Salah, sangat ahli meneror pemain belakang lawan dengan kecepatan, dribel yang taktis dan penyelesaian akhir yang brilian. Hanya selama tiga musim bersama The Reds, dia membukukan 91 gol dan 27 assist dalam 144 penampilan.

Mo Salah, yang dua kali menjadi top scorer di Premier League, berperan signifikan dalam perjalanan Liverpool menjuara Liga Champions 2018-2019. Dia juga sangat berkontribusi dalam penampilan superior The Reds pada Premier League musim ini.

Baca Juga :

0

Comment

  1. […] Urutan “Winger Player” Yang Paling Berbahaya Di Era Sepakbola Modern […]

    0
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *