BARCELONA AND ATLETICO MADRID ON CRISIS

Barcelona, Atletico memangkas biaya di tengah krisis coronavirus. Bagaimana mereka melakukannya dan mengapa?

Barcelona, Atletico memangkas biaya di tengah krisis coronavirus. Bagaimana mereka melakukannya dan mengapa?

Ada dua cerita besar di surat kabar olahraga Catalan El Mundo Deportivo, Jumat lalu. Salah satunya adalah pengumuman Barcelona bahwa mereka akan secara sepihak memotong gaji 1.800 orang yang bekerja untuk mereka, termasuk para pemain. Alasannya, klaim klub, sederhana: Mereka harus melakukannya.

Di dalam sebuah cerita menjelaskan bahwa rencananya adalah untuk setiap atlet di klub untuk mengambil 70% dari gajinya, cerita itu mengikuti langsung dari dua yang lain: satu, prioritas besar Barcelona di musim panas adalah untuk menandatangani Lautaro Martínez. Dan dua, Rivaldo, yang pendapatnya dikeluarkan setiap minggu oleh perusahaan taruhan, mengatakan Neymar harus menjadi target mereka. “Barcelona,” katanya, “harus berusaha.” Perkiraan biaya setiap orang: € 150 juta.

Atletico Madrid dan Espanyol bekerja sama dengan Barca dalam langkah-langkah pemotongan biaya mereka sebelum akhir pekan, dan pada hari Senin, Lionel Messi mengklarifikasi keinginan para pemain Barcelona di media sosial – “Kami ingin mengklarifikasi bahwa keinginan kami selalu untuk pengurangan menjadi diterapkan pada gaji kami karena kami memahami bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami adalah yang pertama yang selalu membantu klub dengan apa yang mereka minta dari kami “- karena Spanyol terus menjadi salah satu negara Eropa yang paling terpukul dalam coronavirus kejadian luar biasa. Presiden Barcelona, ​​Joan Bartomeu, mencatat bahwa pemotongan “telah tercapai seperti yang saya inginkan dan para pemain berkomitmen sejak hari pertama.”

Barcelona, Atletico

Untuk semua tekanan dari coronavirus telah menciptakan krisis keuangan yang tidak terduga, ada alasan Barcelona adalah yang pertama untuk memotong gaji dan sangat rentan. Alasan mengapa Atletico Madrid terlibat: Hutang bersih Atletico adalah € 522m; Barcelona adalah € 217m. Tetapi bagaimana jika mereka ditarik kembali dari tepi hanya untuk ditarik sekali lagi haruskah penangguhan bermain berlanjut ke musim panas?

Pemegang saham mayoritas dan CEO Atlético Madrid, Miguel-Angel Gil Marín, mengatakan langkah-langkah ini memiliki “tujuan tunggal: untuk menjamin kelangsungan klub” dan bahwa mereka akan terbatas pada apa yang “sangat diperlukan untuk hal-hal yang berfungsi saat mereka lakukan sebelumnya ketika kompetisi kembali. ” Barcelona mengeluarkan pernyataan biasa-biasa saja, juga mengklaim bahwa langkah itu adalah untuk mencari “pengurangan gaji relatif terhadap pengurangan jumlah jam,” mengingat bahwa pemain (dan staf) tidak bermain atau berlatih bersama setiap hari.

Baca Juga :

Jack Grealish mengalami kecelakaan, Polisi dapatkan foto kendaraan kena tabrak

0
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *